Tuesday 16 February 2016

Facebook: cara melakukan obrolan dengan semua anggota group

Grup Facebook memudahkan orang berhubungan dengan kelompok orang tertentu, seperti keluarga, anggota tim, atau rekan kerja. Grup adalah ruang khusus untuk berbagi pembaruan, foto, atau dokumen, serta mengirim pesan kepada anggota grup. Anda juga dapat memilih salah satu dari tiga opsi privasi untuk setiap grup yang Anda buat.

Perlu diperhatikan saat bergabung dengan grup:
  • Orang dapat melihat saat Anda bergabung dengan grup terbuka atau tertutup, atau bahwa Anda adalah anggota dari grup itu, seperti di Kabar Berita atau pencarian.
  • Jika seseorang menambahkan Anda ke grup publik atau tertutup, orang lain mungkin bisa melihat bahwa Anda diundang (misalnya: dalam Kabar Berita atau pencarian). Setelah Anda mengunjungi grup yang mengundang Anda, Anda akan menjadi anggota dan orang lain mungkin melihat Anda bergabung.
  • Grup tertentu di Facebook bersifat Rahasia dan tidak akan muncul dalam hasil pencarian. Anda dapat melihatnya setelah anggota grup menambahkan Anda.
Melakukan obrolan dengan semua anggota group
Langkah-langkah dibawah ini cukup mudah ketika kita ingin melakukan obrolan (chatting) dengan beberapa anggota group atau semua anggota group sekaligus, berikut rinciannya:

1. Silahkan anda buka link group yang anda bergabung didalamnya. Contoh seperti gambar dibawah ini.

2. Langkah berikutnya, klik Tambah Obrolan atau anda dapat memilih obrolan yang pernah dibuat sebelumnya

3. Lalu anda dapat memilih anggota group yang akan anda ajak untuk chatting / obrolan.



4. Selesai, anda juga dapat membuat nama percakapan pada pada obrolan tersebut.

Terima kasih,, semoga bermanfaat

Catatan: Hanya bisa dilakukan jika anda adalah pengurus group tersebut :-) 

0 komentar:

Post a Comment