Tuesday 26 April 2016

Tips Objek Fotografi dengan Tema Benda-Benda Kekinian

Belakangan istilah fotografi tidak dapat lagi kita katakan dengan pengambilan gambar yang menggunakan kamera besar yang seperti senjata sniper, namun istilah fotografi sudah sampai ke kamera ponsel, hp, android, tab dan lain-lain.

Beberapa foto yang cukup ngetren saat ini dikenal juga dengan istilah flat lays, sudah kenal dengan istilah tersebut?
Foto flat lay adalah salah satu gaya foto yang menempatkan berbagai objek di atas permukaan datar. Objek-objek tersebut bisa apa saja. Namun, umumnya, para pengguna Instagram sering memamerkan foto flat lay dengan objek benda seperti sepatuh, tas, buku, bunga dirangkai salam atu bingkat flat lay.
Tren foto flat lays memang banyak menggambarkan gaya hidup modern masa kini. Simpel, minimalis, segar dipandang mata. Mulai dari foto-foto makanan, minuman, sampai koleksi benda-benda kekinian. Berikut ada inspirasi 7 benda yang kekinian yang oke dan instagram-able untuk dicoba, ingin mencoba?? 

1. Notebook (buku catatan personal)

Tema Notebook tidak akan pernah dapat ditinggalkan, walaupun sekarang sudah ada gadget atau lainnya. Nah, gak cuma sekedar media untuk menuangkan ide. Notebook sekarang punya desain cover yang kekinian, Motif dan warnanya yang unik bisa terlihat ‘cathy’ di kamera. Ada juga yang desainnya bisa disesuaikan dengan permintaan pemesan. Jadi anda punya buku catatan personal yang spesial dan sudah jarang di pasaran??. Semakin langka maka semakin unik kalau difoto.




2. Kamera 

Beda masa beda kamera, tentu masing-masing zaman punya type-type kamera tersendiri yang cukup ngetren. Dulu ada kamera yang dikenal dengan nama Polaroid dan DSLR, sekarang tren-nya kamera mirrorless yang klasik dan modern. Nah beberapa generasi kamera mulai dari yang klasik sampai dengan yang terbaru dapat kita jadikan objek yang menarik untuk ditampilkan.




3. Laptop 

Untuk menunjukkan kesan gaya hidup yang modern, seringkali laptop digunakan sebagai properti foto juga. Biar kelihatan produktif dan tetap bergaya elegan. Laptop apa yang bagus buat difoto? Tentunya laptop yang bersih, malu kalau laptopnya debuan terus difoto ehm.




4. Pouch

Biasanya yang punya pouch nih cewek lho. Dalam dunia per-Instagram-an, foto pouch dan isi (pamer kosmetik)nya lagi ngetren. Biar lebih gaya, pastikan kemasan lipstick dan make-up lain-lainnya gak belepotan ya.




5. Majalah

Belum punya properti yang kekinian, majalah bisa dijadikan salah satu tema objek yang menarik, bekas pun tidak masalah. Majalah kuliner, interior maupun fashion tentu sangat hit pada zaman sekarang.




6. Cangkir dan Kopi

Kopi sudah jadi gaya hidup sejak zaman dahulu. Dari generasi kakek nenek sampai kita sekarang pasti banyak ang suka kopi. Sekarang, kopi gak cuma enak buat diminum, tapi juga harus keren buat difoto.
Cangkir-cangkir foto yang digunakan buat foto kekinian pun biasanya pakai yang putih polos atau motif shabby chic bunga-bunga.



7. Bunga

Foto akan memiliki kesan yang hidup jika kita menjadikan bunga sebagai objek properti foto. Entah kelopak bunga saja, bunga asli, maupun bunga buatan sama-sama memiliki kesan cantik tersendiri. Walaupun cuma setangkai, pemberian properti bunga dapat memberikan kesan yang berbeda.




7 Tips Objek Fotografi dengan Tema Benda-Benda Kekinian diatas hanyalah beberapa yang dapat kita jadikan objek, silahkan dikembangkan. Foto-foto seperti ini banyak sekali diminati, selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment