Wednesday 27 January 2016

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android dengan AppsGeyser

Assalammualaikum,

Apps creator,.. siapa yang tidak kenal dengan http://www.appsgeyser.com/, AppsGeyser adalah layanan gratis yang mengkonversi konten Anda ke dalam aplikasi android. Anda dapat menambahkan apa saja kedalam apps anda termasuk pesan, berbagi sosial, tab dan dukungan penuh untuk penambahan HTML5.

Pada pembahasan ini, saya akan membagikan sebuah cara mudah membuat aplikasi untuk Android, tanpa coding, tanpa instal aplikasi pihak ketiga ataupun tanpa memiliki keahlihan tertentu dalam bidang pemrograman. Lho kok bisa ? Pasti bisa, karena disini saya akan membagikan sebuah Cara Mudah Membuat Aplikasi untuk Android menggunakan website AppsGeyser.

Aplikasi yang akan kita buat adalah apps yang diambil dari website statis yang sudah kita buat dan di compress menjadi sebuah file zip. Kelebihan jika membuat dengan zip file adalah apps yang kita buat dapat dibuka oleh user tanpa harus online. Ikuti langkah-langah dibawah ini:

1. Buka http://www.appsgeyser.com/ melalui browser Anda, support semua jenis browser.
2. Kemudian akan muncul tampilan seperti dibawah ini, klik CREATE NOW !

3. Jangan lupa sebaiknya login terlebih dahulu, jika belum ada akun silahkan sign up dulu, sign in pakai akun juga bisa.
4. Setelah itu, Anda bisa memilih Aplikasi apa yang akan Anda buat, kali ini mari kita buat sebuah apps dari file zip, bisa tidak ya... Tentu saja bisa :-), tinggal memilih pada tab web dan pilih Web App <HTML>


5. Browse file zip yang akan kita jadikan apps, ingat harap di perhatikan peringatan berikut
"Must be a .zip file that contains your HTML pages and graphics. Please note that index.html file need to be present as it will be open initially on start."
"Harus sebuah file .zip yang berisi halaman HTML dan grafis. Harap dicatat bahwa file index.html perlu hadir karena akan terbuka pada awalnya mulai."
 6. Selanjutnya masukan app name, description dan icon 
7. Klik tombol create app
8. Nah sekarang apps anda sudah jadi tinggal di download :-)


Mudah bukan?? Cara Mudah Membuat Aplikasi Android dengan AppsGeyser :-)
Semoga bermanfaat

Anda bisa download Apps Bahan Kewirausahaan yang Web Statis nya di buat oleh Andre Aryen Sikmajas
disini: Download

2 comments:

  1. mokasih infonyo gann...iko sangaik baguno bana artikelnyo punyo agan..(y)
    salam sukses.

    ReplyDelete
  2. Agan furqanuddin bisa ajah. Haha, tarimo kasih komentar nyo :-)

    ReplyDelete