Tuesday 19 January 2016

You don't have permissions to upload files CMS Formulasi

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِوَبَرَكَاتُهُ
Beberapa kali mencoba dan mencari panduan tentang pesan error pada CMS formulasi saat mengupload foto kepala sekolah, namun gagal dan petunjuk-petunjuk yang diberikan "mastah-mastah" didunia maya belum manjur menangani masalah yang saya temukan. Pesan tersebut kira-kira seperti ini "You don't have permissions to upload files".

Nah, benar salah yang saya lakukan untuk menanggulangi permasalahan tersebut saya juga masih kurang paham, namun ketika saya lakukan hal berikut ini, pesan error tersebut menghilang :-)

Berikut yang saya lakukan:
  • Buka file uploader.php (jika pada hosting terletak di folder: public_html/adminpanel/ckeditor/kcfinder/core) menggunakan Code Editor
  • Cari baris berikut ini : "if ($config['disabled'] || !$config['access']['files']['upload']) {". Jika anda kesulitan mencari tulisan tersebut bisa menggunakan fitur find (Ctrl+F)
  • Perhatikan tulisan yang saya beri warna merah, lalu lakukan perubahan, ubah menjadi enabled.
  • Save dan Close
  • Kembali ke halaman adminpanel website cms formulasi anda, refresh halaman, kemudian ulangi langkah upload foto, klik Send it to the server,, tadaaaa muncul gambar kepseknya :-)

Mudah bukan, demikian artikel yang sederhana ini, semoga bermanfaat. :-)

4 comments:

  1. Kalau setting menu lokasi di adminpanel seperti ini cara ngatasinya gmn ya om?
    http://prntscr.com/c9gziq
    terimakasih sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya script untuk lokasi di adminpanel ada bugnya mass Aby, jika saya solusinya ketik saja kecamatan di notepad, lalu paste di kolom lokasi tersebut., biasanya bisa.

      Delete
  2. Matur Nuwun, sepertinya cms formulasi sangat protektif, terbukti dg minim nya berbagai hal berkaitan dg cms formulasi. Maaf.. tidak seperti cms balitbang, jibas, dll yg begitu byk komentar, blog, template, ulasan dsb.cms formulasi lebih tidak demikian. lebih ke komersil. heehe maaf jika kurang pas

    ReplyDelete